Butuh Bantuan? Customer Service ZahraHerbalStore siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis

Ditulis pada: 12 May 2017 | Kategori:

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis

Anda menderita penyakit endometriosis? Agar cepat sembuh dari penyakitnya, jangan lupa untuk menghindari pantangan-pantangannya, serta konsumsi juga makanan-makanan yang bagus dan baik untuk penderita endometriosis. Zahra Herbal

Ya, beberapa makanan ada yang bagus dan tepat dikonsumsi oleh penderita endometriosis, di mana makanan-makanan tersebut memiliki kandungan dan manfaat yang bagus untuk penderita penyakit endometriosis, yang juga bisa membantu pengobatan endometriosis. Dan berikut ini adalah daftar makanan yang bagus untuk penderita endomeriosis, antara lain :

Makanan Penyeimbang Produksi Hormon

Endometriosis sangat bergantung pada hormon estrogen. Tanpa estrogen, endometriosis tidak akan terjadi. Beberapa makanan yang bisa menjadi penghambat reseptor estrogen, Anda perlu mengkonsumsi obat untuk menyembuhkan Anda pada endometriosis. Beberapa jenis makanan berasal dari tumbuhan alami sterol yang berguna untuk penyembuhan endometriosis. Beberapa jenis makanan bermasalah adalah sebagai berikut :

  • Kacang-kacangan.
  • Kubis.
  • Buncis.
  • Wortel.
  • Kentang.
  • Beras merah.
  • Buah arbei dan prambus.
  • Apel.
  • Seledri.
  • Bawang putih.

Makanan Peningkat Sistem Imun

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan terjadinya endometriosis adalah sistem kekebalan tubuh tidak bekerja dengan baik. Dalam hal ini, mengkonsumsi beberapa makanan sehingga pasien endometriosis yang baik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi Anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda Ada kemungkinan Anda tidak bisa mencegah atau menyembuhkan perkembangan makanan dan endometriosis.

Baca Juga : Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Diare

Beberapa jenis asupan makanan bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh, yaitu sebagai berikut :

  • Makanan yang mengandung vitamin C.
  • Bawang merah.
  • Bawang putih.
  • Cabe rawit.
  • Wortel.
  • Buncis.
  • Murbei.
  • Nanas.
  • Teh hijau.
  • Jahe.
  • Yoghurt.

Makanan Rendah Lemak dan Tinggi Serat

Asupan makanan yang mengandung banyak serat berguna untuk menekan jumlah estrogen dalam tubuh sehingga endometriosis dapat dicegah atau setidaknya perkembangannya bisa terhambat. Sayuran dan buah kaya asupan serat. Jika Anda ingin mengonsumsi makanan berlemak, pilihlah makanan dengan kandungan lemak yang relatif rendah dan serat tinggi. Beberapa makanannya rendah lemak dan mengandung serat yang mengandung gandum, nasi, minyak canola, minyak zaitun, ayam ramping, ikan segar dan rendah lemak. Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis.

Melengkapi Asupan Vitamin

Untuk menunjang asupan makanan seperti di atas, tentu saja, untuk meningkatkan proses pengobatan, Anda juga melengkapi asupan Anda dengan mengkonsumsi beberapa jenis vitamin dan suplemen mineral yang saya bisa. Tak hanya asupan vitamin dan mineral dari suplemen tunggal, tapi juga Anda bisa mendapatkan berbagai macam makanan vitamin dan nutrisi. Untuk beberapa jenis vitamin dan mineral Anda bisa mempercepat proses pengobatan untuk endometriosis yaitu sebagai berikut :

  • Magnesium, mengurangi kram perut saat menstruasi mineral. Seperti beberapa jenis makanan yang mengandung magnesium dalam makanan penutup seperti alpukat, rempah-rempah, susu, labu, tomat, ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau, biji-bijian, custard. Zahra Herbal
  • Zinc, merupakan salah satu mineral yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa makanan kaya seng di antara coklat gelap, bayam, kepiting, jamur, bawang putih, tiram, kuning telur, whole grain, daging merah.
  • Kalsium, yaitu mineral yang bisa menghilangkan atau mengurangi kejang otot, sakit kepala, dan nyeri panggul. Karena beberapa makanan memiliki kandungan kalsium susu, brokoli, bayam, yoghurt, kedelai, salmon, wasabi, susu kedelai, jus jeruk, oatmeal, dan sarden yang relatif tinggi.
  • Zat besi, yang berguna untuk menukar sel darah merah yang berlebihan saat menstruasi. Beberapa makanan kaya zat besi adalah bayam, aprikot, bit hijau, ikan laut merah, jagung, telur, bayam, tetes tebu, dan kismis.
  • Vitamin B, yang sering bermanfaat untuk memperbaiki gejala emosional yang dialami pasien endometriosis. Beberapa makanan kaya akan vitamin B, yaitu daging merah, asparagus, alpukat, kacang almond, bayam, dada ayam, apel, kacang mete, kangkung, dan telur.
  • Vitamin A, Vitamin C, dan juga Omega 3, yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi penderita endometriosis. Beberapa makanan memiliki berbagai jenis produk susu, seperti vitamin A yang kaya akan wortel, paprika merah, bayam, tomat, pepaya, buah naga, apel, pisang, serealia, umbi dan sapi. Vitamin C berlimpah dan mengandung jeruk, jambu biji, buah kiwi, lengkeng, pepaya, paprika merah, brokoli, kol, stroberi, kembang kol, tomat, lada hijau, dan apel untuk makanan. Beberapa jenis makanan kaya omega-3 adalah susu dan susu salmon, telur, kacang-kacangan (kenari, kacang mete, almond tongkat ajaib, pecan), tuna, sarden, minyak krill, minyak zaitun, dan kambing.
  • Vitamin E, bersama dengan selenium, akan lebih mudah untuk memperkuat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Vitamin E, Vitamin E bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada penderita endometriosis. Untuk makanan kaya vitamin E, bayam, kacang almond, kacang tanah, kacang pinus, kol, brokoli, paprika merah, paprika merah, biji bunga matahari, basil, oregano, aprikot kering, minyak zaitun, dan talas.

Itulah daftar Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis. Jadi, jika anda tengah menderita penyakit endometriosis, jangan lupa untuk memasukkan daftar makanan tersebut ke dalam menu makan anda, untuk membantu mempercepat penyembuhan dari penyakit endometriosis yang anda derita.

Baca Juga : Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Tipes

Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis | zahraherbal.com

Tags:

Belum ada Komentar untuk Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Endometriosis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Obat Herbal Yang Ampuh Menghilangkan Vitiligo

Obat Herbal Yang Ampuh Menghilangkan Vitiligo Ditulis pada: 25 September 2017

Obat Herbal Yang Ampuh Menghilangkan Vitiligo Apakah Anda sedang mencari Obat Herbal Yang Ampuh Menghilangkan Vitiligo? Anda berada di tempat yang tepat, karena kami tau obat vitiligo herbal yang paling tepat Anda pilih, itu adalah obat herbal Jelly Gamat Gold... Baca selengkapnya »

Nama Obat Herbal Psoriasis Yang Ampuh

Zahra Herbal Ditulis pada: 22 September 2017

Nama Obat Herbal Psoriasis Yang Ampuh Anda menderita penyakit psoriasis? Mau tau Nama Obat Herbal Psoriasis Yang Ampuh dan paling laris yang direkomendasikan? Jelly Gamat Gold G lah namanya. Obat psoriasis herbal ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena khasiatnya... Baca selengkapnya »

PENTING! Daging Kambing Ternyata Tidak Bikin Darah Tinggi

PENTING! Daging Kambing Ternyata Tidak Bikin Darah Tinggi Ditulis pada: 19 September 2017

PENTING! Daging Kambing Ternyata Tidak Bikin Darah Tinggi PENTING! Daging Kambing Ternyata Tidak Bikin Darah Tinggi. Anggapan yang selama ini beredar bahwa makan daging kambing bisa bikin naik tensi darah ternyata tidak sepenuhnya benar, bahkan daging kambing sepenuhnya aman untuk... Baca selengkapnya »

Apa Saja Makanan Pantangan Untuk Penderita Gagal Ginjal?

Apa Saja Makanan Pantangan Untuk Penderita Gagal Ginjal? Ditulis pada: 16 September 2017

Apa Saja Makanan Pantangan Untuk Penderita Gagal Ginjal? Apa Saja Makanan Pantangan Untuk Penderita Gagal Ginjal? Jika Anda penderita gagal ginjal, maka Anda perlu tau makanan pantangan penderita gagal ginjal. Sebab, menghindari makanan pantangan tersebut akan membantu proses pengobatan gagal... Baca selengkapnya »

Apa Saja Makanan yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak?

Apa Saja Makanan yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak? Ditulis pada: 14 September 2017

Apa Saja Makanan yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak? Meningkatkan kinerja otak dengan asupan makanan. Apa Saja Makanan yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak? Mari kita temukan jawabannya dalam pembahasan berikut ini! Rata-rata, Anda bekerja selama 8-10 jam sehari dalam 5 hari... Baca selengkapnya »